Cara Menghitung Umur Kucing, Hewan Kesayangan Rasulullah SAW

- Januari 31, 2020
Kucing memang hewan yang menggemaskan. Selain tidak najis, kucing juga tidak sulit dalam persoalan makanan.

Dulu semasa hidupnya, dari sekian banyak jenis hewan yang bisa dipelihara, Rasulullah Muhammad SAW diketahui memilih untuk memelihara kucing.

Kucing Rasulullah itu diberi nama Mueeza. Salah satu tindakan Mueeza yang begitu disukai oleh Nabi ialah, kucing tersebut selalu mengeong setiap kali mendengar lantunan suara adzan.

Nabi Muhammad bahkan berpesan bahwasanya kita sebagai manusia harus menyayangi kucing peliharaan kita seperti sama sayangnya kepada sanak-keluarga. Bahkan, dalam hadits dikatakan bahwa siapapun yang berani menyiksa kucing, sejatinya akan diganjar hukuman kejam di akhirat nanti.

Dari Ibnu Umar ra bahwa Rasulullah saw bersabda, “Seorang wanita dimasukkan ke dalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai,” (HR. Bukhari).

Namun demikian, tak banyak yang tahu bagaimana menghitung umur kucing. Penghitungan umur kucing berbeda dengan penghitungan umur manusia. Lantas, bagaimana cara menghitungnya?
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search