Anies Resmikan 2 Flyover di Bekasi Senilai Rp420 M, Gubernur Rasa Presiden?

- Januari 31, 2020
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan dua jalan layang atau flyover menuju Bantar Gebang pada Jumat (31/1/2020). Dua flyover yang resmi mulai beroperasi hari ini berada tepat di Simpang Rawapanjang dan Simpang Cipendawa di Jalan Raya Siliwangi, Kota Bekasi.

Pembangunan kedua flyover itu menelan biaya Rp420 miliar untuk konstruksinya saja. Dengan rincian flyover Rawapanjang sebesar Rp180 miliar dan Cipendawa Rp240 miliar.

Bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan didampingi para pejabat dari Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Bekasi, peresmian simbolik dilakukan di atas flyover Cipendawa. Dengan demikian dua jembatan layang tersebut mulai hari ini sudah bisa digunakan masyarakat Bekasi maupun truk sampah DKI Jakarta menuju TPST Bantar Gebang.

Pembangunan dua flyover yang dibangun menggunakan dana hibah DKI Jakarta itu merupakan contoh bahwa kedua wilayah saling menopang dalam segala sektor."Ini semangat membangun antara Kota Bekasi dengan DKI Jakarta. Ini semangat untuk saling menopang," kata Anies di Bekasi pada Jumat (31/1/2020).

Kota Bekasi, kata dia, bukan penyangga Jakarta, melainkan Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Sebab, hal itu didasari antrara Kota Bekasi dengan Jakarta memiliki integrasi hampir di semua sektor."Kota Bekasi merupakan daerah contoh sinergi dengan Jakarta," ujarnya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search