Anies Rayakan Imlek dengan etnis Tionghoa, Gubernur Intoleran?

- Januari 25, 2020

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambut malam pergantian Tahun Baru Imlek 2571 bersama masyarakat Tionghoa Jakarta di Wihara Dharma Bakti dan Wihara Dharma Jaya, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, pada Jumat malam (24/1/2020) hingga Sabtu dini hari (25/1/2020).

"12 menit yang lalu, kita masuk Tahun Baru Imlek 2571. Ini adalah tahun tikus logam dan membawa makna bahwa ini tahun di mana ada kemakmuran, kerja keras yang memberikan manfaat kesejahteraan," ujar Anies di Wihara Dharma Bhakti dikutip dari laman website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPIDP), Sabtu (25/1).

"Jadi, saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek kepada semua yang merayakan. Dan di malam hari ini, persis saat pergantian tahun, begitu banyak yang menjalankan peribadatan di dalam pergantian tahun ini," ungkap dia.

Imlek 2571 di Jakarta disambut dengan rintik hujan yang menjadi momen penanda dalam mencuci masa lalu, membersihkan kekurangan, dan membawa kebaikan untuk satu tahun ke depan.

Dalam kunjungannya, Anies menyampaikan apresiasi atas kontribusi Wihara di Jakarta yang turut berperan sebagai penjaga ikatan silaturahmi dalam memfasilitasi seluruh masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search