Ust Yusuf Mansur Nilai Ada yang Sok Tahu Soal Uighur

- Desember 20, 2019
Pendakwah yang juga pengasuh PPPA Daarul Qur'an, Ustaz Yusuf Mansur menilai banyak yang saling menghujat, ada yang diam saja dan yang sok tahu soal muslim Uighur.

Ia meminta pemerintah untuk proaktif mencari tahu kebenaran informasi soal pelanggaran HAM terhadap rakyat Uighur di China. Dia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan rakyat Uighur.

"Pemerintah harus pro-aktif tapi saya sebagai rakyat memilih posisi berdoa dan mendoakan rakyat Uighur, termasuk mendoakan pemerintah untuk mencari tahu situasi ini," kata dia dalam wawancara dengan tvOne kemarin.

Ia mengatakan pemerintah harus memiliki keseriusan mencari tahu informasi sebenarnya yang menimpa rakyat Uighur. Sebab masyarakat, terutama kaum Muslimin ribut karena tidak mendapatkan informasi utuh dari pemerintah.

"Kalau tidak masyarakat pada ribut satu sama lain. Saling menghujat, yang satu menganggap diam saja dan satunya lagi sok tahu. Pemerintah harus mencari tahu dan mengumumkan kepada kita tentang peristiwa sebenarnya," tuturnya.

Jika benar ada pelanggaran HAM, kata dia, pemerintah harus mengambil tindakan politik antarnegara. Ia berharap bisa ke Xinjiang untuk memastikan kondisi yang terjadi di sana.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search