Puan Minta Kantor Pemerintahan Bisa Dipinjam untuk Natalan

- Desember 24, 2019

Ketua DPR Puan Maharani memberikan ucapan selamat Natal untuk seluruh umat Kristen di seluruh Indonesia.

"Saya Puan Maharani, Ketua DPR RI, mengucapkan Selamat Hari Natal kepada umat Kristiani. Semoga perayaan Natal tahun ini berlangsung khidmat dan lancar, serta menjadi momentum untuk menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Puan di Jakarta, Senin (23/12).

Anak Megawati itu mendorong setiap unsur pemerintahan dapat menjamin hak warga negara dalam merayakan hari besarnya. Untuk itu, ia meminta tiap-tiap pemerintahan, baik pusat maupun daerah, ikut menyiapkan tempat di kantornya untuk warga yang kesulitan melaksanakan ibadah.

"DPR meminta pemerintah menyediakan tempat, dengan cara meminjamkan kantor-kantor pemerintah untuk perayaan Natal bagi warga yang terkendala untuk melaksanakannya," tutur Puan.

TNI-Polri dimintanya agar meningkatkan keamanan selama proses jalannya ibadah. Yakni dengan menempatkan personel-personelnya di gereja untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Ia juga berpesan agar seluruh masyarakat agar bisa saling menghormati dan menjaga toleransi kepada sesamat umat beragama.

"Mengimbau masyarakat untuk dapat menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan. Sehingga perayaan Natal 2019 dapat berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar," ujar dia.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search