Prajurit TNI Gugur di Papua, Provinsi Paling Toleran

- Desember 18, 2019
Dua tentara prajurit tentara nasional Indonesia (TNI) dinyatakan gugur dalam menjaga keamanan warga Papua yang akan merayakan Hari Natal.

Hal tersebut diumumkan oleh laman resmi Pusat Penerangan (Puspen) TNI.

"Dua Prajurit TNI Gugur Dalam Menjamin Keamanan Warga Papua Yang Akan Merayakan Natal," tulis Puspen TNI pada Rabu (18/12/2019).

"Pada saat melaksanakan patroli keamanan, terjadi kontak tembak yang mengakibatkan dua prajurit TNI gugur yaitu Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar dan Serda Rizky. 'Taking Hero A Home'," kata Puspen menambahkan dengan tagar #RIP.

Diketahui, Papua adalah provinsi paling toleran seperti yang disebutkan dalam daftar indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) yang dirilis Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan, Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Papua Barat mendapat nilai KUB 82,1 tertinggi dibanding provinsi lain.

NTT berada di urutan kedua dengan nilai 81,1. Sementara Bali, di nomor ketiga KUB dengan nilai 80,1. Ada 36 peneliti yang diterjunkan. Dengan 1.360 enumerator dan 13.600 responden, yang dilakukan di 136 kabupaten dan kota, serta 34 provinsi.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search