Permadi: Teroris Itu Punya Agama, Agamanya Islam

- Desember 01, 2019

Permadi Arya alias Abu Janda mengunggah sebuah video yang menyebutkan bahwa teroris itu ada dan agamanya adalah Islam.
Kemudian dilaporkan oleh Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata ke Bareskrim Polri.

“Dia melakukan penistaan agama, dia mengatakan di akun Instagram nya di video atau vlog yang dia posting di akun Instagram pribadinya, bahwa teroris itu punya agama, dan agamanya adalah Islam," kata dia di SPKT Bareskrim, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11/2019).

"Dia menyebutkan Permadi Arya atau Abu Janda menyebutkan dengan terang, dengan sengaja di ruang publik, bahwa teroris punya agama dan agamanya Islam. Ini jelas penistaan agama, melanggar undang-undang negara republik Indonesia pasal 156 A KUHP,” papar dia.

Maaher pun meminta Abu Janda belajar bahasa Indonesia lagi. Selain itu, Maaher juga mengajak Abu Janda untuk lebih mendalami hukum Islam.

“Jadi tolonglah terhadap Permadi Arya alias Abu Janda belajarlah bahasa Indonesia yang baik dan benar, jangan baper, jangan cari sensasi, dan belajar agama. Kalau anda agamanya merasa Islam, mari kita belajar hukum hukum Islam ya. Kita mondok pesantren lagi, kita tanya lagi pada ulama, bagaimana pandangan fikih Islam menurut 4 mazhab yang disepakati, tentang hukum bagi penista agama,” tutur dia.


Advertisement

4 komentar

avatar

Klo ngasih peryataan seseorang lengkapilah jangan hanya sepotong saja

avatar

Bukti dia bkn islam.. Klo di a islam dia tdk akan menyerahkan kepala akifahnya buat di penjarakan difitnahkan, dinistakan dll... Bukti cara seperti ini cm dimiliki PKI dan org murtad

avatar

TIDAK ADA OTAK KAU ABU JANDA


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search