Pemprov DKI Beri Penghargaan ke Diskotek Colosseum

- Desember 14, 2019

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI memberikan penghargaan kepada Diskotek Colosseum. Tempat hiburan ini menerima penghargaan untuk kategori klub dan diskotek.

Adikarya Wisata 2019 memberikan kepada 31 perusahaan yang bergerak di jasa pariwisata. Malam penganugerahan tersebut digelar pada 6 Desember 2019 di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pemberian penghargaan itu dibenarkan oleh Plt Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Alberto Ali. Ia menyebut, ada beberapa alasan yang menyebabkan Diskotek Colosseum memenangkan penghargaan Adikarya Wisata 2019.

"Ada faktor, ada 3 hal yang diatur. Dedikasinya, kinerja perusahaan, lalu kontribusi terhadap pariwisata Jakarta. Ada tim yang menilai itu semua," ujar Alberto, Sabtu (14/12).

Ia mengatakan, tak ada larangan bagi diskotek untuk beroperasi, karena menjadi salah satu tempat usaha yang mendukung pariwisata, selama tak melanggar aturan yang telah ditetapkan pemprov.

"Kan diatur dalam UU bahwa diskotek masuk salah satu tempat usaha pariwisata kan. Jadi kan, enggak ada yang ngelarang," jelasnya.

"Kalau dalam peraturan perundangan kita Pergub Nomor 18 Tahun 2018, kalau 3 hal yang dilanggar, narkotika, perjudian sama konstitusi, itu kita rekomendasikan untuk dicopot izin," sambung Alberto.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum berkomentar terkait pemberian penghargaan ini.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search