Menantu Jokowi Resmi Daftar Bakal Cawalkot Medan ke PDIP Sumut, Bye Bye Politik Dinasti!

- Desember 03, 2019
Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution akhirnya akan maju pada Pilkada Kota Medan pada 2020 mendatang.

Bobby pada Selasa (3/12/2019) ini resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Medan ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara.

Bobby berharap PDIP dapat mengusungnya sebagai calon wali kota Medan di Pilkada 2020 mendatang.

"Saya kembalikan formulir pendaftaran lengkap dengan sejumlah persyaratannya. Ini pertama kali saya daftar ke partai politik untuk maju sebagai calon wali kota Medan," kata Bobby.

Ia mengaku siap mengikuti seluruh tahapan yang diatur partai untuk maju menjadi calon wali kota Medan. "Setiap partai tentu punya mekanisme. Ada pendaftaran kemudian penyaringan hingga fit and proper test," ujar Bobby.

Apakah keputusan Bobby tersebut sudah mendapat restu Jokowi. Bobby menerangkan Jokowi memberi kebebasan bagi seluruh anak-anak dan menantunya untuk memilih.

"Pak Jokowi sangat membebaskan anak dan menantunya mau jadi apa. Terserah kita mau ke mana. Mau ke bisinis, mau ke birokrat atau mau ke profesional," kata Bobby.

Formulir pendaftaran Bobby Nasution diterima langsung oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Sutarto yang didampingi sejumlah pengurus lainnya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search