Media Israel Ungkap Peran Israel di Balik Gen**ida Muslim Rohingya

- Desember 17, 2019
Surat kabar Israel Haaretz menyoroti "peran memalukan" negara itu dalam "kampanye genosida" rezim militer Myanmar melawan minoritas Muslim Rohingya, dengan menyetok senjata Tel Aviv ke negara Asia Tenggara. Kedua negara itu mengembangkan hubungan.

Pendapat disampaikan Charles Dunst yang mengkritik sikap pasif Israel terhadap populasi Rohingya yang tidak memiliki kewarganegaraan. Ia mengklaim bahwa Israel memberi Myanmar alat dan ruang diplomatik untuk melakukan kekejaman.

Dunst juga ingat bagaimana ia bertemu dengan duta besar Israel untuk Myanmar tahun lalu, Ronen Gilor, dan mengemukakan penyetokan senjata Rohingya dan Israel ke negara itu.

Gilor baru-baru ini mendapat kecaman atas tweet yang sekarang dihapus di mana ia berharap "semoga sukses" untuk delegasi Myanmar yang dipimpin oleh pemimpin de facto Aung San Suu Kyi menjelang sidang genosida di Den Haag, yang berlangsung pada hari Selasa.

Pernyataan itu kemudian dikecam oleh Kementerian Luar Negeri Israel yang menggambarkannya sebagai kesalahan yang tertulis
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search