Haddad Alwi Disuruh Turun Panggung Gara-gara Bela Gus Muwafiq

- Desember 21, 2019

Di media sosial, beredar sebuah video viral menunjukkan penyanyi religi, Haddad Alwi diusir dan dipaksa turun oleh sekelompok orang dari ormas di Sukabumi, Jawa Barat.
Hal itu terjadi lantaran Haddad Alwi membela penceramah KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq.

"Diundang sholawat tapi ceramah, Lalu di panggung malah koar-koar bela Muwafiq Penghina Rasulullah SAW, Haddad Alwi akhirnya dipaksa turun oleh umat Islam di Sukabumi," kata warganet bernama Muhammad Wahyu Affandi.

Pengacara Haddad, Muannas Alaidid menyebut kejadian persekusi terhadap kliennya itu terjadi pada 16 Desember 2019. Saat itu, Haddad Alwi diundang untuk membacakan selawat.

"Sebetulnya hanya membacakan selawat, bukan mengisi ceramah saat berada di Sukabumi, 16 Desember 2019, di mana tiba-tiba diturunkan paksa dalam acara itu," ujar Muannas dalam keterangannya Jumat (20/12/2019).

Ia meminta polisi turun tangan. Muannas, yang juga sebagai pelapor di kasus Buni Yani dan Jonru serta Ratna Sarumpaet, meminta polisi mengusut pelaku persekusi tersebut.

"Kita minta polisi turun tangan, baik Polres Sukabumi hingga Polda Jawa Barat, ini persekusi menurunkan habib yang sedang ceramah dan sholawat, harus diperiksa pelakunya dan digali motifnya, karena kalau persekusi ini berlanjut bisa mengecam kerukunan umat beragama yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, bayangkan saja ini satu agama, apalagi mereka yang beda agama, apalagi Haddad Alwi ini seorang habib dan keturunan," lanjut Muannas.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search