Front Instruksikan Seluruh Kader se-Indonesia Ikut Aksi Bela Uighur

- Desember 27, 2019
Front Pembela Islam (FPI) memberikan instruksi seluruh anggotanya seluruh Indonesia untuk datang ke Jakarta mengikuti Aksi Bela Uighur di depan Kantor Kedutaan Besar China, Jumat (27/12). Instruksi telah diterbitkan sejak 19 Desember 2019.

'Kepada FPI di seluruh Indonesia agar turun ke Jakarta pada hari Jumat, 27 Desember 2019, untuk mengikuti Aksi Bela Muslim Uighur bersama GNPF, PA 212, para habaib, ulama, santri, ormas Islam dan Umat Islam di Kedubes China,' mengutip bunyi surat edaran DPP FPI.

FPI menilai Pemerintah China telah menindas etnis muslim Uighur. Masalah tersebut adalah persoalan umat Islam sedunia, termasuk Indonesia.

Rencana Aksi Bela Uighur juga telah disampaikan Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis. Menurutnya, pemerintah China telah melakukan hal yang tidak bisa ditoleransi terhadap etnis Uighur di Xinjiang.

FPI, kata Sobri, mengutuk keras tindakan pemerintah China. Sobri mengaku telah menerima informasi bahwa etnis Uighur di China dilarang memiliki dan membaca Alquran. Pemerintah China, lanjutnya, juga mewajibkan etnis Uighur mengikuti kamp re-edukasi.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search