Di Balik Penghargaan Diskotek Colloseum: Ada Surat pada Oktober

- Desember 17, 2019
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan masukan pada jajarannya setelah kedapatan memberikan penghargaan Adikarya Wisata 2019 ke diskotek Colosseum.

Ia mengaku heran karena sebelumnya BNNP DKI telah memberikan rekomendasi terkait aktivitas peredaran narkoba di Colosseum.

"Nah, kelalaian mereka sudah jelas, ada surat bulan Oktober kok ya masih tetap diproses sebagai kandidat untuk dapat penghargaan," ujar Anies di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (17/12).

Seharusnya laporan temuan indikasi peredaran narkoba di diskotek Colosseum, kata dia, perlu diproses dan dicermati. Bukan justru ditimbang untuk diberikan penghargaan sebagai diskotek terbaik di kategori hiburan dan rekreasi.

Ia bahkan menilai keputusan pemberian penghargaan ini sebagai hal yang fatal.

"Seharusnya kan diproses laporannya, kok malah dikasih penghargaan, kebayang kan? Lah wong fatal dong. Gimana sebuah tempat jelas-jelas ada laporan bulan Oktober, malahan bulan Desember dikasih penghargaan. Terbayang kan?" tuturnya.

"Iya itu fatal. Karena itulah maka diperiksa semuanya," lanjut Anies.

Pihaknya ingin membangun pariwisata Jakarta yang bernilai dan hukum aman. Bukan hanya sekadar memikirnya kemajuan pariwisata dengan menghalalkan segala cara.

"Jadi gini, semangat kita justru membangun suasana di Jakarta pariwisata yang maju, tapi juga pariwisata yang secara nilai dan secara aturan hukum ini aman," ujar dia.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search