Cucu Pendiri NU Soal Gus Muwafiq: Ada yang Biayai Dia Buat Ngomong Seperti Itu

- Desember 30, 2019
Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Wahab Chasbullah, yaitu Agus Solachul Aam Wahib atau yang akrab disapa Gus Aam menilai Penceramah Gus Muwafiq merupakan alat adu domba umat muslim.

"Banyak kejadian seperti itu, sebagai contoh paling baru Pak Muwafiq itu sebenarnya mainan yang istilahnya, ada orang yang biayai dia, dia ngomong seperti itu. Padahal Muwafiq ini bukan apa-apa, kyai enggak, gus enggak. Jadi akhirnya ribut padahal itu mainan mereka-mereka itu kita diadu domba," ujarnya dalam acara peringatan Maulid Nabi di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahad (29/12).

Seperti diketahui, kandungan ceramah Gus Muwafiq menjadi sorotan lantaran mengisahkan kehidupan masa kecil Nabi Muhammad SAW. sebagai seorang anak yang rembesan.

Gus Aam meminta masyarakat tak menelan mentah-mentah informasi yang didapat. Pasalnya, ia menilai muncul gerakan-gerakan yang sengaja mengadu domba dan memecah belah umat muslim.

"Memang ada gerakan yang adu domba kita, pecah belah kita. Pertama orang ini mengkondisikan kita dulu, ketika dikondisikan tidak bisa lalu diadu domba. Adu domba tidak bisa lalu dipecah belah, tidak bisa dipecah belah maka dikasuskan, tidak bisa dikasuskan maka dibeli," tuturnya.

"Informasi harus jelas dan valid sumbernya, dan juga harus tabayun (penjelasan) dari sumbernya, jangan kita ikutan-ikutan komen yang tidak pada tempatnya," katanya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search