Cucu Pendiri NU: Saat Ini NU Dalam Keadaan Sakit Parah

- Desember 29, 2019
pks.id
Cucu Pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Wahab Hasbullah yaitu KH Solachul Aam Wahib Wahab atau yang akrab disapa dengan Gus Aam mengatakan bahwa saat ini NU sedang sakit parah.

"NU saat ini dalam keadaan sakit. Kalau saya bilang, sakitnya parah," kata Gus Aam saat mengisi di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta Selatan, Ahad (27/12/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa NU dan Muhammadiyah dulu rukun. Jadi, kata dia, tidak ada apa istilahnya seperti sekarang. Gus Aam menilai NU sudah disusupi oleh beragam macam isme.

"NU-nya sekarang ini sudah disusupi segala macam paham. Disusupi syiah, disusupi liberal, disusupi mu'tazilah, sudah betul-betul sudah tidak sesuai dengan aslinya," kata dia.

"Sehingga kadang kita mendengar ketika Ketua Umum PBNU menyampaikan sesuatu pasti berbeda. Karena pahamnya tidak ahlussunnah wal jamaah yang asli. Begitu. Sekarang jamaahnya plus-plus," ujarnya menambahkan.

Ia berharap agar NU bisa lebih teduh, bisa lebih tenang, bisa lebih nyaman, betul-betul bisa mengayomi semua.

"Mudah-mudahan saja, dengan dzurriyah, para kiai, para habaib, para ulama, terutama juga saya memohon minta dukungan dari teman-teman di DPP PKS  terutama pada Habib Salim Segaf Aljufrie,  mudah-mudahan kita bisa bersama berjuang untuk bangsa kita sehingga kita bisa bersatu untuk menyatukan kita semua. Tidak mudah. Karena kita tahu semua bahwa saat ini keadaan sudah seperti ini," harap dia.
Advertisement

1 komentar:


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search