Balasan 'Menyentil' Abubakar Assegaf Soal Gus Muwafiq Sebut Rasulullah "Umbelen"

- Desember 03, 2019
Abubakar
Pendakwah Abubakar Assegaf menanggapi soal klarifikasi dari Gus Muwafiq yang menyebut Rasulullah SAW itu umbelen atau rembes dalam pengasuhan kakeknya.

"Klarifikasi yang tidak relevan sama sekali, minta maaf tapi tidak menarik ucapannya & tidak menyatakan bertaubat, karena merasa tidak salah," kata dia pada Senin (2/12/2019).

"Malah bawa-bawa millenial & menganggap ini bukan soal keyakinan? Nabi umbelen (ingusan) itu di kitab mana ya ? AstaghfirullalAdzim," kata dia menambahkan.

Ucapan Abubakar tersebut mendapatkan respons dari warganet dan menyertakan sumber dari sebuah kitab. Abubakar pun bilang, "Tidak ada yang salah dalam ibaroh itu, sudah sering kami baca , termasuk yg dari kitab نور الأبصار itu menceritakan Nabi SAW sakit mata mulianya&obatnya justru ludah mulia Nabi SAW, bahkan itu memperkuat khususiah Nabi Saw, ini riwayat yg sdh masyhur ga ada lelucon & cerita ingusan."

"Klo ada bisa carikan saya referensi soal Nabi ingusan, tidak adanya cahaya yg mengiringi kelahiran Nabi SAW, biasa2 saja. Saya tunggu," kata dia menantang.

Ia menjelaskan soal antara meminta maaf dan bertaubat. "Bagi yang salah faham terhadap saya, karena tidak bisa membedakan antara meminta maaf dg bertaubat , bagi orang yg merendahkan martabat Nabi Saw, silahkan baca “Tanbihatnya” Hadrotussyekh Mbah Hasyim Asy’ari ini," ungkap Abubakar.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search