Alhamdulillah, UAS Lulus Program Doktoral di Sudan dengan Predikat Mumtaz

- Desember 25, 2019

Pendakwah nasional Ustaz Abdul Somad (UAS) telah menyelesaikan pendidikan doktoralnya di Omdurman Islamic University (OIU), Selasa (24/12).
UAS dalam sidang promosi doktor tersebut, berhasil lulus dengan predikat mumtaz atau cum laude.

Adapun judul yang ia angkat 'Kontribusi Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari Dalam Penyebaran Hadist di Indonesia' untuk disertasinya. Dalam proses penyusunannya, UAS dibimbing oleh Guru Besar Hadist OIU Syaikh Dr Omar al-Ma'ruf Ali.

Penguji disertasi UAS adalah Ketua jurusan Hadist di International University of Africa Syaikh Dr Haidar Idrus Ali dan Guru Besar Hadist OIU Syaikh Dr Iwadh al-Karim Husain Miraf.

UAS menyampaikan terima kasih kepada beberapa tokoh yang telah membantunya selama di Sudan. Salah satunya adalah Duta Besar RI di Sudan Rossalis Rusman Adnan.

"Lalu Dr KH Muhammad Afifuddin Dimyathi yang telah mengirimkan kitab-kitab Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari, Dr Zul Ikromi dan Budi yang mengurus pendaftaran ke Sudan, Ustaz Zulkifli yang membantu urusan selama di Sudan, dan sahabat-sahabat yang tidak bisa disebut satu per satu," kata UAS dalam keterangan foto di Instagram.

Wakil Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Majelis Syura PKS  Hidayat Nur Wahid ikut merespons di Twitter. Dalam unggahannya, Hidayat Nur Wahid berharap disertasi UAS bisa segera diterjemahkan.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search