Ustaz Tengku: Wanita Tidak Tamat SMA Bandingkan Pancasila dengan Al-Qur'an

- November 18, 2019
Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain mengatakan bahwa kitab suci Alquran tidak bisa dibandingkan dengan Pancasila.

Ia menyampaikan pendapatnya di tengah kontroversi ucapan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Bung Karno dengan Nabi Muhammad dan Alquran dengan Pancasila.

Ustaz Tengku pun memberikan sindiran untuk Sukma. “Baru-baru Ini muncul seorang wanita yang tidak tamat SMA, berani bicara orang yang hijrah itu bibit-bibit terorisme. Dia bicara lagi membandingkan Pancasila dengan Al Qur'an... Mana Bisa Pancasila Dibandingkan dengan Kitab Suci? Kemarin dulu menghina azan, Dibandingnya dengan Kidung... Aman aja,” tulis dia pada Sabtu (16/11/2019).

Diketahui, awalnya Sukmawati berbicara tentang perjuangan Indonesia merebut kemerdekaan RI dari jajahan Belanda. Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019. Sukmawati kemudian melontarkan pertanyaan kepada forum.

"Sekarang saya mau tanya semua, yang berjuang di abad 20 itu Yang Mulia Nabi Muhammad apa Ir Sukarno, untuk kemerdekaan? Saya minta jawaban, silakan siapa yang mau jawab berdiri, jawab pertanyaan Ibu ini," tanya Sukmawati.

Hening. Tidak ada yang menjawab pertanyaannya itu. Dia pun lalu kembali memberi pertanyaan itu kepada forum yang dihadiri sejumlah mahasiswa.

"Di abad 20, yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia itu Nabi Yang Mulia Muhammad atau Ir Sukarno? Tolong jawab, silakan anak-anak muda, saya mau tahu jawabannya, ayo jawab, nggak ada yang berani? Saya mau yang laki-laki. Kan radikalis banyaknya laki-laki," lanjutnya.

Seorang mahasiswa kemudian berdiri. Sukmawati pun menanyakan identitas mahasiswa yang akan menjawab pertanyaannya itu.

"Saya Muhammad Takim Maulana, mahasiswa UIN Syarief Hidayatullah Jakarta Selatan. Memang benar pada awal ke 20 yang berjuang itu Ir Sukarno, nah...," ucapan Takim langsung dipotong Sukmawati.

"Oke, setop. Hanya itu yang Ibu mau tanya," ucapnya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search