"Tamparan" untuk Penyanyi yang Ngomong: Sadar Nggak Kalian Dijajah Arab?

- November 25, 2019
Penyanyi yang mahir bermain gitar Sandhy Sondoro menyampaikan kepada pengikutnya di media sosial bahwa mereka dijajah oleh Arab.

"Haram jg menggunakan bhs perancis 'Tous Les Jours'! Kalian pada sadar ga kalian sedang dijajah ARAB? Melalui budaya," kata penyanyi blues berusia 45 tahun itu di Ciputat, Sabtu (23/11/2019).



"MOHON JANGAN OGEB dgn dikit dikit bhs ARAB ! Di arab jg tdk ada yg menggunakan bahasa indonesia ! Enak di org arab ga enak di kite," kata dia dengan emoticon jari jempol ke bawah.

Pernyataan itu langsung dikomentari oleh warganet.

"Bikin malu pengamen yg asli aja, coba sekali2 umroh liat di sana tukang dagang pada pake bahasa apa," kata akun bernama Iqbal Firdaus.

Sandhy juga mendapatkan 'tamparan keras' dari seorang perempuan Indonesia yang tinggal di Italia.

"Ngatain bego, tapi sendirinya ngetwit nggak pakai referensi. Kualitas seleb gini amat. Sebodo maksud twit anda, saya cuma pengin komen bagian akhir. Rasanya kalau anda pernah umroh dan haji, anda pasti tahu bukan cm IDR yang berlaku tanpa harus tukar Real, mayoritas pedagang di sana juga bisa bahasa INA heuheu," kata perempuan bernama Olivia Nieke Yuliane.
Advertisement

10 komentar

avatar

Bebas bicara tapi gak bebas kalo omongan nya nyakitin mah.penjajah mah portugal belanja jepang dan cina yg nyedotin bagai lintah

avatar

Hadeuuh cape deh, ngurus pengamen gayanya selangit. Apa nggak nyadar...Kalau nyanyi sering pakai bahasa inggris, pakai t-shirt, pakai celana jeans apakah itu bukannya dari sono (barat). Saya lebih bangga sama darso,sama Abdul azis dengan Terlingnya....

avatar

Biawak Lokal dasar.. komen gk pake mikir.., emg lhu sape ngatain org Ogeb? Pinteran lhu dari kite? Eh dodol, sejak kapan Arab jajah Indon? Inggris yg bahasanye lhu agung2kan noh yg pernah jajah.., baek secara pemikiran maupun barang dagangan, hadeh.. yg begini koq bs jd public figure.. #tepokjidat

avatar

Kayaknya dia bentar lagi mati nih, biar dosanya ga numpuk...

avatar

Hedew...kurang ilmu miskin nalar....banyak buku jadi pajangan ..bawa android canggih cuma buat nampang..dipake ngapa

avatar

Jangan dulu ngomong) deklarasi Anti Arab selama masih ada TKW/TKI yg mayoritas kuli disana... Piknik dikit lah broπŸ˜…πŸ˜…

avatar

Nggak ada dalam sejarah Arab Menjajah bangsa Manapun termasuk indonesia... nah loh Celana yang kau Pakai... lagu Inggris yang sering kau bawakan.. baju yang Kau Pakai itu Produk Penjajah asli Ogeb... bukan produk Arab..

#OgebJanganDipiara
#SandiSandoroOgeb

avatar

Eh dodol klo ngga pernah umrah jgn ngomong deh ..kliatan bnget lu bego

avatar

najis nie pengamen ogeb.....


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search