Sukmawati: Soekarno Satu-satunya Presiden Islam yang Dapat 3 Medali dari Paus

- November 19, 2019

Sukmawati Soekarno Putri makin menonjolkan kehebatan presiden RI pertama Soekarno yang menurut dia mampu mendapatkan 3 penghargaan dari Paus. Hingga sampai sekarang, kata dia, tidak ada yang menandingi Soekarno.

"Saya bangga, sosok proklamator yang menjadi presiden orang yang beragama islam, satu-satunya sampai sekarang yang mendapat penghargaan 3 medali dari seorang Paus, hanya Bung Karno yang dapat medali dari 3 paus, hingga saat ini yang belum ada lagi orang yang sebesar Bung Karno menurut penilaian dari para Paus," ujar Sukmawati di acara Kompas TV bersama Aiman.

Aiman lantas melempar pertanyaan.

"Ada keramaian dari pernyataan ibu yang bikin kontroversi, apakah ada sesuatu yang ingin diperhalus atau diperbaiki dari ibu?," tanya Aiman.

Sukmawati lalu menegatakan bahwa ia berniat untuk menunjukkan bahwa Indonesia kaya akan seni budaya Indonesia.

"Lebih mengetahui belajar, betul-betul seni budaya Indonesia asli, karena seluruh kedaerahan kita yang kaya raya dan kreatif ini, dengan cita ragam bhineka tunggal ika, itulah yang harus dipelajari generasi muda Indonesia, dengan mengetahui seni budaya kita lebih mengapresiasi budaya kita," ujarnya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search