Sukmawati: Saya Cinta Kok Para Nabi

- November 18, 2019
Sukmawati Soekarnoputri angkat bicara soal seorang warga bernama Ratih yang melaporkannya ke Polda Metro Jaya soal dirinya yang melakukan penistaan agama.

"Kan itu saya bertanya, silakan lihat video yang benar, yang lengkap. Artinya, kedua beliau itu pemimpin-pemimpin, tapi pastinya derajatnya beda. Kalau Nabi ya nabi, kalau Bung Karno ya manusia yang punya kepemimpinan," kata Sukmawati Ahad (17/11/2019).

Sukmawati dianggap menghina nabi Muhammad SAW karena membandingkannya dengan Presiden ke-1 RI Sukarno. Ia juga membandingkan Alquran dengan Pancasila. Peristiwa itu terjadi saat Sukmawati menghadiri acara diskusi bertajuk 'Bangkitkan Nasionalisme, Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme'.

Sukmawati juga menegaskan tidak ada sedikit pun niat untuk menghina nabi Muhammad seperti yang dilaporkan oleh Ratih. Ia juga mengatakan jika dirinya mencintai nabi Muhammad.

"Sekali tidak ada maksud itu. Saya cinta kok para nabi, kok jadi dianggap menistakan agama?" tuturnya.

Dirinya akan menggelar konferensi pers untuk memberikan pernyataan lengkap mengenai tuduhan kepada dirinya yang dianggap menistakan agama. Rencananya konpers itu akan dihadiri oleh sanak keluarga.

"Ya kurang lebih itu, dan nanti ada terbaru ya, konpers sama keluarga. Ya (rencana) Minggu ini ya," tutup Sukmawati.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search