PSI Adalah Buzzernya Anies Baswedan

- November 10, 2019


Kader-kader Partai Solidaritas Indonesia atau PSI terbilang sangat kritis terhadap pemerintahan. Khususnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pertama, PSI mengkritik penataan PKL di trotoar Tanah Abang dengan berbicara tentang pelanggaran rakyat kecil dan besar.

Anies merespons: pemerintah DKI Jakarta sedang mencari solusi masalah terkait PKL di trotoar Jakarta. Solusi yang diberikan, disebutnya, tidak akan menghapus kesempatan bekerja untuk masyarakat.

Netizen: ramai-ramai mengunggah beberapa spot menarik di kawasan Tanah Abang.

Kedua,  PSI menuding Anies soal anggaran pengadaan lem Aica Aibon senilai Rp 82 miliar dalam KUA-PPAS DKI Jakarta.



Anies merespons: berupa video di mana dirinya sedang menasihati staf di bawahnya soal anggaran yang absurd.

Relawan Anies: PSI seharusnya memaksimalkan perannya dalam rapat pembahasan anggaran, bukan mempublikasikan di media sosial. Dengan begitu mereka tidak terkesan hanya mencari sensasi.

Ketiga soal jembatan penyeberangan orang (JPO) daerah Sudirman dikritik PSI tanpa atap.

Anies tak begitu merespons.

Warganet: banyak yang makin penasaran yang akhirnya membuat mereka berkunjung. Baik untuk swafoto maupun video blog.

Masih banyak kritikan lain yang ditujukan PSI kepada Anies Baswedan.

Sebagai partai nasional, kritikan  seharusnya cakupan negara.
Sayangnya, bukan kritis terhadap pemimpin negara Indonesia seperti Joko Widodo atau Jokowi. Melainkan ia hanya kritis terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Lama-lama saya semakin curiga, kalo sebenarnya PSI itu justru buzzernya Anies Baswedan.  Karena selama ini yang mereka nyinyirin adalah selalu prestasi pak gubernur itu, hanya saja dibungkus seolah-olah kesalahan supaya cepet viral.  Keren banget strateginya ya," sindir warganet.

Apa saja yang dikritik PSI soal Anies, malah berujung viral dan menjadi sarana kampanye gratisan untuk Anies. Begitu. Sebab mereka sudah tak mampu lagi membully Prabowo.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search