Pertanyaan Aiman yang Tak Dijawab Sukmawati

- November 19, 2019
Sukmawati Soekarnoputri tidak mau memberikan tanggapan soal ucapannya yang membandingkan Soekarno dan Nabi Muhammad SAW.

Aiman awalnya mengatakan bahwa Sukmawati membuat 2 kegaduhan. Pertama soal puisi konde, dan kini soal perbandingan Soekarno dan Nabi Muhammad SAW juga membandingkan Alquran dan Pancasila.

"Apakah ada hal yang menurut ibu ada yang kurang pas, atau tanggapannya yang kurang pas?" tanya Aiman di program Kompas Tv, Senin (18/11/19),

Sukmawati mengatakan bahwa ucapannya itu hanya ingin menunjukkan bahwa Soekarno tidak hanya proklamator dan presiden pertama.

Ia enggan menjawab pertanyaan soal puisi konde dan seterusnya. Ia mengaku kerap menanyakan kepada anak-anak terkait sosok Soekarno.

"Saya nggak mau bahas itu deh Aiman, saya mau membahas bahwa supaya bangsa ini lebih mengetahui bukan saja proklamator, bukan hanya presiden yang pertama," ujarnya.

"Karena itu biasanya ada anak kecil ketika ibu berkunjung dan ibu menanyakan, dan selalu mereka tahunya bahwa Soekarno itu proklamator dan presiden pertama, itulah Bung Karno," ujar Sukmawati.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search