MUI Dukung Sertifikasi Perkawinan Pakai 'Tapi'

- November 16, 2019

Sekjen MUI Anwar Abas mendukung adanya gagasan pemerintah yang mewacanakan pemberlakuan sertifikasi perkawinan bagi calon pengantin yang hendak menikah. Rencananya gagasan itu bakal diterapkan pada tahun 2020 mendatang.

Alasan MUI karena dengan begitu diharapkan pasangan yang hendak melakukan pernikahan bisa mendapatkan pelajaran terlebih dahulu sebelum menjalaninya.

"Gagasan yang bagus dan menarik karena dengan itu diharapkan pasangan yang akan menikah tersebut benar-benar sudah tahu akan hak dan kewajibannya. Sehingga mereka diharapkan akan dapat menjalani kehidupan rumah tangganya dengan baik sehingga keinginannya untuk menciptakan rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah dapat terwujud,” ujar Anwar pada Sabtu (16/11/2019).

Gagasan yang baik juga harus diperhatikan oleh pemerintah dari segi perencanaannya yang secara matang agar tak membebani pasangan yang bakal menikah.

“Kita mengharapkan jangan sampai program ini karena penyelenggaraannya tidak baik sehingga membuat calon pengantin menjadi terhalang untuk menikah,” tuturnya.

“Hal-hal yang semacam ini hendaknya benar-benar menjadi perhatian serius dari pihak pemerintah . Untuk itu perencanaan dan penyelenggaraannya harus benar-benar baik dan dipikirkan secara matang,” imbuhnya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search