Kementerian Perindustrian Dukung Kacamata Bersertifikat Halal

- November 07, 2019
Direktur PT Atalla Indonesia Wenjoko Sidharta menyampaikan pabriknya memutuskan untuk menyertifikasi halal produknya karena ingin menyukseskan program jaminan produk halal yang inisiasi pemerintah.

“Selain itu, kami juga merasa terpanggil, mengingat mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim,” ungkap Wenjoko saat meluncurkan kacamata bersertifikasi halal diluncurkan oleh PT Atalla Indonesia pada Selasa (5/11/2019).

Atalla, kata dia, memiliki visi ingin menjadikan diri sebagai basis utama industri kacamata di dunia yang telah mengimplementasikan teknologi 4.0, sehingga Indonesia mampu untuk swasembada kacamata, dan mengurangi ketergantungan impor.

“PT Atalla juga terus berusaha meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam berinovasi dan memproduksi kacamata yang berbasis penerapan teknologi pada saat proses produksi,” ungkapnya.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih yang hadir dalam acara peluncuran itu berkomentar bahwa hal itu perlu diapresiasi.

"Meskipun produk kacamata belum diwajibkan untuk bersertifikasi halal, namun PT Atalla Indonesia sudah melakukannya. Untuk itu saya mengapresiasi upaya ini,” kata  yang hadir dalam acara tersebut, Selasa (5/11) dilansir Antara.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search