Aliran Sesat Maha Guru: Jual Kartu Surga Seharga Rp10 Ribu!

- November 05, 2019

Hari akhir makin banyak aliran sesat yang bermunculan di Indonesia.

Satu di antaranya adalah aliran yang disebarkan oleh Puang Lallang alias Maha Guru (74). 

Dia adalah seorang warga di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, terpaksa berurusan dengan polisi lantaran telah menyebarkan aliran sesat dan menyesatkan.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menyebutkan bahwa aliran sesat yang disebarkan pelaku, dengan cara melakukan baiat, mendoktrin pengikutnya, lalu menjanjikan keselamatan dunia dan akhirat.

Lalu pelaku memberikan kartu Wipiq (kartu surga) sebagai tanda anggota.

Lebih lanjut, Shinto dalam penyebaran ajaran sesat itu, pelaku mendapatkan keuntungan. Dimana saat itu berawal pada 9 September pelaku mengangkat dirinya selaku maha guru atau rasul menjual kartu ke pengikutnya.

"Untuk mendapatkan kartu surga para pengikut wajib membayar sebesar Rp10 ribu sampai Rp50 ribu. Selain itu pengikut wajib membayar zakat badan sebesar Rp5 ribu/kg yang dihitung berdasarkan berat badan semua pengikut. Kemudian dana tersebut dikelola oleh pelaku maha guru," kata Shinto kepada wartawan, Selasa (5/11/2019)..
Pelaku telah mengajarkan ajaran sesat dan menyesatkan kepada masyarakat Gowa, Takalar, Sinjai, Bulukumba, Maros Pangkep.

"Bahkan hingga seluruh Indonesia serta manca negara Malaysia," kata Shinto

Maha Guru telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama, penipuan penggelapan dan pencucian uang serta pencatatan nikah, talak dan rujuk.


Advertisement

1 komentar:


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search