Ahok Akan Dapat Jabatan di Kementerian BUMN

- November 13, 2019
Menteri BUMN Erick Thohir baru saja memanggil Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke kantornya.

Ahok mengaku diajak bergabung untuk menduduki jabatan di BUMN.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menyebut, munculnya nama Ahok yang akan menduduki jabatan di salah satu BUMN sudah dikoordinasikan ke Presiden Jokowi. Ahok disebut akan mengisi posisi vital dan strategis di BUMN nantinya.

“Yang pasti setiap posisi vital akan kita koordinasikan. Juga harus melalui tim penilaian akhir (TPA) karena strategis,” katanya saat ditemui di Kementerian BUMN, Rabu (13/11/2019).

Alasan lain dipilihnya Ahok adalah karena sosoknya yang juga masih muda. Diharapkan Ahok bisa mengisi jabatan itu secepatnya.

Hanya saja, untuk sektor atau BUMN mana yang akan diduduki Ahok, dia enggan menyebut. Yang jelas, lanjutnya, Ahok akan mengisi BUMN di sektor yang butuh perhatian dan berpengaruh terhadap banyak orang.

“Di sektor yang kita lihat butuh perhatian besar yang mempengaruhi banyak orang,” kata Arya.
Kemampuan Ahok dianggap bisa memperbaiki banyak hal di dalam tubuh BUMN.
"Mau di sektor energi atau apapun, namanya kita belum tahu. Yang pasti, prinsipnya kita minta kesediaan beliau dulu. Karena kita butuh orang seperti Pak Ahok yang bisa mendukung BUMN. Beliau punya kapasitas yang diakui oleh publik untuk perbaiki banyak hal juga,” tutupnya.



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search