Tuding Ulama Hingga Dukung Jokowi, Kini Yusril Tak Dapat Menteri Apa-Apa

- Oktober 23, 2019
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza pernah mengatakan Habib Rizieq Shihab berbohong tentang pembicaraan kedua terkait keraguan Habib Rizieq soal keislaman calon presiden Prabowo Subianto. Ia mengatakan Habib meragukan keislaman Prabowo dan menuding adanya kubu Islamfobia dalam lingkaran Prabowo.

Namun, Habib Rizieq membantah soal intensnya komunikasi tersebut terjadi. Habib mengatakan intensnya komunikasi itu terjadi sekitar dua tahun lalu, jauh sebelum proses ijtima ulama maupun penentuan capres cawapres Pilpres 2019.

PBB sempat juga dicantumkan dalam Sekretariat Bersama pada April 2018.  Yusril pun menyatakan kekecewaan terhadap pembentukan Sekber yang menyertakan partainya menjadi salah satu anggota. Saat peresmian sekber tersebut di Jakarta, 27 April 2018, secara tiba-tiba logo dan nama PBB diikutsertakan, seolah-olah PBB sudah tergabung dalam sebuah koalisi. Padahal, menurut Yusril, belum ada komunikasi apa pun yang terjalin terkait Pilpres 2019. 

Lalu, secara resmi PBB menyatakan sikap mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019. Pernyataan ini merupakan hasil Rapat Koordinasi Nasional PBB yang berlangsung di Ancol, Jakarta pada Ahad (27/1/2019). Hal tersebut dinilai kontras dengan slogan PBB yang kerap menggaungkan, "Slogan PBB dalam Pemilu 2019 adalah 'Bela Islam, Bela Bangsa' 'Bela Islam, Bela Rakyat' dan 'Bela Islam, Bela NKRI'," kata Yusril. 

Meski bersusah payah dukung 01 dan digadang-gadang masuk kabinet dan menjabat pos menteri bidang hukum ternyata Yusril tidak masuk orang yang dipanggil Presiden Jokowi. Meski demikian Yusril mengaku legawa dirinya tak masuk kabinet Jokow-Ma'ruf Amin.

“Menjadi advokat adalah profesi yang selama ini saya tekuni. Nampaknya inilah ladang tempat saya mengabdi kepada negara dan bangsa," kata Yusril dalam keterangannya, Rabu (23/10).

Advertisement

23 komentar

avatar

Mangkanya jangan goyang2, inkonsisten..

avatar

Kaciaan gk dapat apa apa dulu penjilat setenga mati

avatar

https://www.instagram.com/p/B1Lx05JAPW6/?igshid=1ffk573h2q6xt

avatar

https://www.instagram.com/p/B1Lx05JAPW6/?igshid=1ffk573h2q6xt

avatar

Https://sudirmanreyhantri.blogspot.com

avatar

Https://sudirmanreyhantri.blogspot.com

avatar

https://www.youtube.com/channel/UChRIzkzvv2BuWeUmGrvH4ug

avatar

Si munafik gak bisa ngomong apa "...

Ku terjebak... Afgan... 9. 10... Acian deh lohhh

avatar

Para Penjilat...

Yusril... Ngabalin... Yusuf mansyur..
SIAPA Lagi Yaa... Wiranto kaga kepake.... Bentar di amin juga di lengserkan... Liat aja kabar burungnya.... Hehehe

avatar

Dulu mati"an membela
Dan Al hasil kecewaaaaaaaaaaa 😂😂😅😂😁😁😁😁😁

avatar

siapa adminnya ini?

avatar

Sanar Pak Yusril, semua dapat bagian, semua kue yg ada dibagi bagi habis, rakyat yg dapat deritanya.

avatar

JUAL OBAT KUAT HERBAL
DI JAMIN TERBUKTI WIK2 BISA LAMA
http://tukangobatkuat.com/

avatar

Yusril adalah pelacur politik,pelacur yaa...harus bayar, Yusril bukanlah Pemimpin Partai Islam dia adalah Traitor Islam. Yusril sudah ditinggalkan oleh ummat Islam sebagai pemimpin PBB karena Islam dia Lawan, HRS dia lawan dengan kebohongan dia sudah di tinggal ummat Islam dia tidak memiliki moral Islam

avatar

http://obatgatal.eklablog.com/

avatar

Banyak yang kecewa,,, ternyata kemarin pada dukung ada udang di balik batu...

avatar

YIM aja ngapain kalian yg ribut..

avatar

Sakit nya tuh disini


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search