Tak Percaya Surga Neraka, Reza Arap: Gue Pernah Meninggal

- Oktober 21, 2019

Penyanyi rap Reza Arap mengaku tidak percaya adanya surga dan neraka. Padahal dirinya pernah merasakan meninggal dunia.

"I don't believe eden and hell. Because, gue pernah meninggal. Jadi gue, nggak percaya," kata Reza yang mengaku kini tidak punya agama.

Deddy Corbuzier bertanya kepada Reza, "Berarti lu pernah meninggal?"

"Gue mati suri 12 jam. Umur 9 tahun," kata dia. Beneran udah meninggal. Udah divonis meninggal. Udah di kamar mayat. Orang gue bangunnya di kamar mayat gimana. Gue lahir prematur 7 bulan terus sakit jantung. Pas umur 9 tahun komplikasi demam berdarah, jantung kumat, tekanan darah rendah. Terus lambung gue bocor karena muntah darah terus, robek. Terus meninggal. 

Deddy mengatakan ketika Reza sudah pernah mati suri kenapa dirinya langsung tidak percaya surga neraka, kenapa Reza tidak berpikiran bahwa dia diberikan kesempatan kedua oleh Tuhan.


Reza agak termenung lama. Tatapannya seperti kosong. Lalu dia manggut-manggut pelan-pelan, dengan tatapan yang masih sama, "Iya sih, bisa sih!" kata dia.

"Bagaimana kalau suatu saat lu meninggal, ternyata (surga neraka) itu ada, Bro?" tanya Deddy. "Terus lu mau ngomong apa, ke orang yang ada di sana?"

"Holy sh*t, Men! This is real! Hi, this is my friend. Dia di bawah lagi kepanasan," kata Reza.

Deddy mencontohkan ada orang serupa dengan Reza yang tidak percaya dengan surga neraka. Teman Deddy itu beragama Kristen. Dia berdoa dan pergi ke gereja. Tapi ketika ditanya surga neraka, teman itu tidak percaya. 

"Terus kenapa lu berdoa dan ke gereja?" tanya Deddy yang mualaf itu.

"Asuransi, Bro. Nanti kalau surga neraka ada gimana?!" kata teman Kristen itu.

Deddy kembali bertanya kepada Reza, jika tidak ada prinsip pedoman agama, "Maka prinsip hidup lu apa?"

Dia masih bengong dan memikirkan agak lama, "Prinsip hidup gua, prinsip hidup gua, yang penting baik sama orang sama hewan. Mungkin mulut gue kayak sampah, cuma prinsip gue baik sama orang," kata Reza.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search