Tak Beradabnya Cak Lontong pada Orang Sepuh Seperti Amien Rais

- Oktober 29, 2019

Stand up comedian yang juga pembawa acara televisi Cak Lontong mengucapkan kalimat yang tak beradab pada orangtua seperti Amien Rais.

"Lha kerjomu opo dul?" kata loyalis Joko Widodo itu pada Selasa (29/10/2019).

Cak Lontong menanggapi pernyataan Amien Rais yang meminta publik untuk tidak mengkritik Kabinet Indonesia Maju terburu-buru. Dia sendiri akan menahan diri untuk memberikan waktu kepada pemerintah Jokowi untuk bekerja.

Dia meminta supaya publik memberikan waktu kepada para menteri untuk membuktikan kinerjanya, setidaknya dalam enam bulan hingga satu tahun ke depan.

"Jangan belum apa-apa dikatakan ini kabinet yang tidak profesional, kabinet karut marut, kabinet yang membuat banyak problem, tidak nendang, dan lain-lain. Kalau saya mengambil sikap yang paling fair, paling sportif, itu kita berikan waktu sampai enam bulan, bahkan satu tahun," kata Amien di Yogyakarta, Minggu malam, 27 Oktober 2019.

Ucapan Cak Lontong itu direspons oleh mantan jubir capres 02 Dahnil Simanjutak. Ia menilai Cak Lontong tak beda jauh dengan Arteria Dahlan.

"Kita marah melihat Arteria Dahlan tanpa Adab berdebat dg Prof Emil Salim. Di sisi lain, ada tokoh senior bangsa, yg konsisten memilih menjd kritikus/oposan bagi Pemerintah untuk menjaga proses kontrol, malah dinyinyirin tanpa adab oleh orng yg jauh lebih muda sprt ini," ungkap dia.


Advertisement

7 komentar

avatar

wkwkwkw lebih banyak mana yang ngg beradab di pihak ALUMNI 212 Kah???

avatar

Wajar saja kaleee....
Dalam politik gak ada tua muda....

avatar

Hahha,,, wajar lah, website peak rupa nya,

avatar

Ini baru namanya web penghasut

avatar

emang mulut si rais itu jg ada adab nya klo ngomong ,,,

avatar

Prof Emil Salim beda dgn prof Amin Rais. Beda juga bentuk hormatnya.

avatar

Konten isi berita yang mau memecah belah... Memperkeruh suasana, hadeuhhhhh


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search