Sopir Ambulans Itu Ternyata Seorang Wakil Rakyat, Dia Bukan Arteria

- Oktober 10, 2019


Wakil rakyat di negeri ini tak melulu semua seperti Arteria yang bicara keras-keras terhadap orangtua. Masih banyak wakil rakyat yang baik.

Adalah seorang Asrizal, yang sehari-hari akrab dipanggil Ustadz Asrizal. Seorang pengasuh salah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Agam. Sehari-hari beliau memang banyak menjalankan aktivitas keulamaan dengan mengisi kajian serta mengeola berbagai organisasi kegamaan.

Baru-baru ini nama beliau mencuat ke publik karena menjadi salah satu Anggota DPRD Kabupaten Agam yang dilantik pada Agustus lalu. Ustad Asrizal termasuk salah satu anggota DPRD yang lolos ke parlemen dengan dana kampanye yang sangat minim. Konon dari informasi yang didapatkan dari beliau, laporan dana kampanye beliau yang diserahkan ke KPU tidak sampai menyentuh angka 2 juta. Sebuah pencapaian yang luar biasa mengingat sebagian besar calon legislatif menggelontorkan dana yang sangat besar untuk memperoleh kemenangan.

Ustad Asrizal dikenal sebagai sosok yang low profile dan sederhana. Beliau diamanahkan oleh partainya untuk menjadi salah seorang sopir mobil ambulans yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan ambulans baik untuk mengantarkan jenazah maupun mengantarkan orang sakit. Hampir tiap minggunya selalu ada masyarakat yang menghubungi beliau untuk diminta jasanya membawakan mobil ambulans.

Menariknya, aktivitas tersebut tetap beliau jalani hingga saat ini dalam status sebagai Anggota DPRD Kabupaten Agam. Dilansir dari laman FB beliau beberapa hari yang lalu beliau baru saja menganjatarkan jenazah menuju Palupuah, Agam dengan mengendarai mobil ambulans operasional yang dimiliki oleh partainya. Sebuah kegiatan pelayanan yang perlu dicontoh, meskipun sebenarnya beliau tidak perlu untuk melakukannya dan menyerahkan tugas kepada yang lain. Tapi ini bisa menjadi sebuah ikhtiar beliau untuk sungguh-sungguh memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Begitulah seorang Asrizal, seorang sopir ambulans yang diamanahkan masyarakat menjadi anggota DPRD. Beliau pernah berujar akan selalu siap menjadi sopir ambulans ketika ada kesempatan dan dibutuhkan masyarakat.   

Bukittinggi, 9 Oktober 2019
Advertisement

1 komentar:

avatar

Luar biasa, semoga allah selalu memberikan ke tawaduk an ke dalam hati beliau


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search