Sebelum Terpilih Kapolri, Idham Akan Rekrut Khusus Ahli Ngaji dan Azan

- Oktober 31, 2019

Sebelum terpilih sebagai Kapolri, Idham Aziz berjanji akan menghapus segala bentuk diskriminasi dalam perekrutan anggota Polri apabila dirinya menjabat Kapolri.

Hal tersebut diutarakannya saat disinggung anggota Komisi III Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal ketika fit and proper testcalon Kapolri. 

Cucun bertanya kepada Idham, "Dalam proses rekrutmen, ada bahasanya diskriminasi. Biasanya kalau lulusan Aliyah tidak disamakan dengan lulusan sekolah umum. Padahal itu sederajat. Terkadang ada perlakuan (diskriminasi) terhadap lulusan Aliyah," kata di Ruang Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10).

Idham bilang, siswa-siswi lulusan Aliyah atau mereka yang memiliki dasar agama kuat mendapat perhatian khusus terkait perekrutan anggota Polri.

"Kami rekrut yang punya keahlian mengaji, azan, dan ceramah. Kami beri porsi khusus. Bahkan, dalam tes, dia tidak perlu sesempurna yang lain," ujar Aziz. 

"Karena nantinya mereka akan menjadi babinkamtibmas yang azan dan mengaji di kelurahan-kelurahan. Begitu juga dengan agama-agama lain, di NTT dan di Manado," papar dia.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search