Sandi Diminta Prabowo Jadi Wagub DKI Lagi

- Oktober 17, 2019
Politisi Sandiaga Uno sebenarnya sudah berkali-kali diminta oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk kembali mendampingi Anies jadi wagub DKI.

"Kalau wagub, sudah ditawarkan dari awal pilpres selesai. Pak Prabowo beberapa kali bicara dan saya tegas menyikapi bahwa komitmen saya, saya meninggalkan ini, meninggalkan posisi wagub bukan coba-coba, saya mau all out bantu beliau di kontestasi pilpres kemarin," kata Sandi di Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

Tawaran itu, kata dia, sudah mulai dilontarkan oleh Prabowo setelah MK memutuskan pasangan Prabowo-Sandi kalah di Pilpres 2019. Saat itu, untuk bisa maju sebagai cawapres, Sandi harus melepaskan jabatannya sebagai Wagub DKI.

"Sampai kemarin juga, saya enggak berubah pikiran. 'Enggak Pak, saya sudah terima kasih Pak. Saya bantu Bapak, jadinya sudah cukup. Saya akan berikan terbaik yang saya miliki buat bangsa ini, buat Gerindra'," tuturnya.

"Masa sekarang terus karena kepentingan satu dua pihak, kosong. Jadi Pak Prabowo mencoba mencari solusi atas kebutuhan itu, dengan menawarkan. Kan kalau Sandi diterima oleh semua juga," ucap Sandi.

Ia menilai, akan menjadi contoh yang buruk jika ia menerima tawaran tersebut. Sebab, ia khawatir, masyarakat akan menilai posisi kepala daerah sebagai profesi coba-coba.

"Saya bilang, 'Pak ini akan mengirimkan signal yang sangat salah gitu lho. Bahwa akhirnya kepala daerah itu coba-coba ambil posisi yang lebih tinggi, terus kalau gagal balik lagi'," kata Sandi.

"Kalau saya masuk lagi, wah komplikasinya tambah lagi. Luar biasa gitu lho. Malah akhirnya enggak membuat satu preseden yang baik," imbuhnya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search