Rahasia Dapur di Balik Penolakan UAS di UGM

- Oktober 09, 2019


Ketua Takmir Masjid UGM, Mashuri Maschab, mengatakan penolakan Ustaz Abdul Somad (UAS) di UGM cuma alasan menutupi ketidaksukaan UGM.

Diketahui, Rektorat Universitas Gadjah Mada (UGM) menolak kehadiran UAS.

"Kita harus berterus terang, UGM tidak menyukai UAS," kata Mashuri seperti dilansir Republika di Sleman, Rabu (9/10/2019).

Ketika menemui dua wakil rektor UGM, Djagal Wiseso dan Bambang Agus, Mashuri sudah menyampaikan kalau mereka tidak akan berbohong. Maka itu, ia mengaku tidak akan menutupi apa pun dan bicara yang terjadi.

Selama pertemuan, lanjut dia, Djagal menyebutkan berbagai alasan. Salah satunya tekanan alumni. Namun, Djagal meyakini, salah satu penjelasan soal tekanan alumni dari luar menjadi alasan terkuat UGM untuk membatalkan kedatangan UAS.

"Alasannya itu karena UGM dapat tekanan, saya bilang, 'pak kalau kita bicara tekanan kita harus seimbang, ada yang pro dan kontra, ada yang suka ada yang tidak suka, itu harus diperhatikan'," ujar Mashuri.

Saat itu Djagal tidak mengungkapkan alumni yang dimaksud. Bahkan, Mashuri sempat menanyakan apakah alumni itu pernah ke masjid, berinfaq ke masjid, sampai menolak acara-acara masjid?

"Nah kalau alumni itu di Jakarta, di Manado, misalkan, menolak cuma lewat WA, kan tidak adil, kalau alumni yang menolak itu sering datang itu pasti kita perhatikan," kata Mashuri.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search