Pembuat 'Grup WA STM yang Ada Polisinya' Ditangkap

- Oktober 02, 2019
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebutkan bahwa polisi telah menangkap pembuat grup WhatsApp (WA) yang dinarasikan di media sosial sengaja dibentuk oknum polisi untuk mengerdilkan anak STM. Saat, kreator masih diperiksa intensif.

"Kreator pembuat WAG STM/K bersatu sudah kami tangkap pukul 22.30 WIB tadi malam," kata dia, Rabu (2/10/2019).

Screenshot diduga grup WA pelajar STM terkait aksi demo itu viral di media sosial sejak beberapa hari lalu. Setidaknya ada 4 tangkapan layar sebuah grup siswa STM yang tersebar.

Bisa dilihat di sini:

Dia menyebut, apa yang ada di media sosial sebagian besar anonim.

"Kita paham betul apa yang ada di media sosial itu boleh dikatakan sebagian besar adalah anonim. Narasi yang dibangun narasi propaganda," kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (1/10).

"Tentunya dari Direktorat Cyber Bareskrim memprofiling. Saya juga belum melihat apakah ada narasi yang sifatnya profokatif, narasi yang sifatnya membuat kegaduhan sehingga masyarakat Indonesia ini gaduh. Seperti contohnya kasus yang ditangani Direktorat Cyber Bareskrim. Dugaan ada 7 kontainer surat suara yang sudah tercoblos, itu memuat gaduh," sambungnya.



Sumber: DetikInet
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search