Mahfud MD Pernah Sebut Pelanggar Hukum Atau Koruptor Juga Disebut Kafir

- Oktober 29, 2019
Mantan ketua MK yang kini menjabat Menko Polhukam, Mahud MD rupanya pernah mengatakan bahwa orang yang suka melanggar hukum atau koruptor juga bisa disebut kafir.

"Menurut Islam, kafir itu bukan hanya beda agama. Kafir itu ingkar terhadap kebenaran. Yang suka melanggar hukum/koruptor juga bs disebut kafir (ingkar)," kata Mahfud MD yang dicuitnya lima tahun lalu, tepatnya tanggal 13 Desember 2014.

Belakangan ini ramai soal bantahan Mafud MD yang disebut dirinya melarang penggunaan kata kafir di dalam masjid. Ia menegaskan berita yang tersebar di media sosial itu hoaks, pelintiran orang yang tak bertanggungjawab.

"Ada orang iseng di medsos mengatakan Menko Polhukam melarang berkata kafir di masjid. Itu berita pelintiran bohong," kata Mahfud kepada wartawan di Kantor Yayasan Badan Wakaf UII Yogyakarta, Senin (28/10/2019).

Mahfud mengatakan tidak mungkin dirinya melarang umat muslim melafalkan kata kafir di dalam masjid. Padahal ia setiap hari mengaji surah Al Kahfi dan surah Al Waqiah yang di dalamnya tertera kata-kata kafir.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search