Mahasiswi UGM Lari ke UII Agar Ketemu UAS, Untuk Pertanyaan Meresahkan

- Oktober 13, 2019
Pendakwah nasional Ustaz Abdul Somad mengisi Kajian Keilmuan di Universitas Islam Indonesia atau UII pada Sabtu (12/10/2019).

Pada sesi tanya jawab, ada satu mahasiswa yang mengaku 'lari' dari UGM ke UII agar bisa bertemu UAS untuk menimba ilmu.

"Perkenalkan nama saya Fira. Saya mahasiswa Universitas Gajah Mada bersama teman-teman ingin mencari ilmu dengan Ustaz," kata perempuan berhijab coklat itu. Mendengar kata UGM, jamaah langsung tepuk tangan. Suasana riuh.



Seperti diketahui, UAS sempat ditolak di kampus UGM beberapa waktu lalu sebelum akhirnya diterima UII.

"Semoga tepuk tangan ada takbir di hati," kata dia melanjutkan.

"Dengan kerendahan hati ingin mencari ilmu bersama Ustaz Abdul Somad dan beserta teman-teman perempuan lainnya," ujar dia.

Fira memiliki keresahan seputar fenomena penyakit seksual lesbian, gay, biseks dan transgender atau LGBT.

"Saya dari Fakultas Psikologi UGM. Saya dan teman-teman merasakan keresahan yang luar biasa. Salah satu contohnya, Sigmund mengatakan LGBT dianggap bukan salah satu penyakit, Ustaz. Di agama kita sudah dianggap sebuah penyakit.

Ia dan teman-temannya telah mempelajari dengan forum-forum keilmuan. Tapi masih ada keresahan dan kebingungan. Untuk menjelaskan perspektif Islam dan keilmuan sendiri. Untuk mencerdaskan umat.

"Ustaz dengan kerendahan hati yang sangat, nasihati kami anak UGM terutama. Dan perempuan yang ingin mencerdaskan umat. Terima kasih," kata dia.

UAS menjawab di sini: UAS Menasihati Mahasiswi UGM

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search