Koin Rp1000 untuk Wiranto

- Oktober 04, 2019
Tersinggung dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto yang menyebutkan besarnya pengungsi Maluku sangat membebani Pemerintah Pusat, membuat sekelompok pemuda di Kota Ambon, Maluku, menggelar aksi diam dengan cara mengumpulkan uang logam atau koin pecahan Rp1000,-.

Ucapan Wiranto tersebut saat ditanyai penanganan gempa Maluku tersebut di lansir sejumlah media online nasional pada 30 September 2019 lalu.

Para pemuda yang mengatasnamakan Paparisa Perjuangan Maluku 95, juga tidak terima dengan ucapan Wiranto. Mereka kemudian menggelar aksi diam penggalangan dana uang koin Rp1000,- untuk dikirim kepada mantan Panglima ABRI tersebut.

Pada Rabu (2/10/2019), sekelompok pemuda itu berjalan menyisiri jalan Pusat Kota Ambon. Yaitu Jalan Sultan Hairun, Slamet Riyadi dan AY. Patty. Mereka menghampiri warga yang sedang mengendarai kendaraan bermotor, pejalan kaki serta para pekerja dan lainnya.

Menggunakan tagar #Maluku Tidak Minta Gempa, para pemuda ini berjalan kaki mendekati satu per satu warga. Tampak warga yang dihampiri memberikan uang logam ke dalam kardus yang tertulis "Aksi Diam #Seribu (1000) koin dari Maluku untuk Wiranto Menkopolhukam."

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search