Klaim Ada yang Hancurkan NU 2024, Said Aqil: The Santri Saja Dikafirkan

- Oktober 18, 2019

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj mengatakan bahwa saat ini ada sejumlah pihak yang memiliki agenda besar untuk menghancurkan NU sebelum 2024.

Pihak-pihak yang ingin menghancurkan NU itu, kata dia, adalah kelompok yang selama ini menyimpan ketidaksukaan terhadap NU.

"Ini pasti yang nggak senang NU, ada agenda rencana bagaimana menghancurkan NU sebelum 2024," kata Said Aqil di Surabaya, Kamis (17/10). 
Said enggan mengungkapkan secara lugas identitas pihak yang ingin menghancurkan NU tersebut. Bagi kelompok itu, kata dia, apapun yang dilakukan NU pasti dipandang secara negatif.

"Pokoknya yang tidak senang NU, saya tidak bisa menyebut namanya, kita semua merasakan, bahwa apapun yang dilakukan NU, jangankan jelek, baikpun yang namanya film The Santri, belum belum (tayang) , baru trailernya itu sudah komentarnya caci maki mengkafirkan dan sebagainya," katanya.

Ia mengatakan film The Santri belum mencapai tahap produksi penuh, dan baru akan mulai digarap pada April 2020 mendatang.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search