Jokowi Tunjuk Prabowo, Projo Nyatakan Diri Bubar

- Oktober 24, 2019
Relawan Pro Jokowi (Projo) menyatakan diri bubar usai Presiden Joko Widodo resmi melantik Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju.

Mereka menyatakan kekecewaannya karena Prabowo adalah pesaing Jokowi dalam dua kali pilpres.

"Kabinet Indonesia Maju sudah diumumkan hari ini. Projo memahami kekecewaan yang mendalam dari para relawan pendukung Jokowi," kata Sekretaris Jenderal Projo, Handoko dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/10).

Komitmen melawan intoleransi dan kesediaan berpolitik secara santun yang telah disepakati, kata dia, sejak awal telah dilanggar. Dia menyinggung kubu Prabowo-Sandiaga Uno yang dalam Pilpres 2019 lalu telah menggunakan cara-cara intoleransi, antidemokrasi.

Seluruh pendukung Jokowi-Ma'ruf telah melawan secara gigih dan keras upaya-upaya intoleransi dan antidemokrasi tersebut lewat hoaks dan SARA. Mengingat cara-cara itu telah membuat masyarakat terbelah.

"Kubu rival yang kalah dalam pilpres justru mendapat posisi yang terhormat di Kabinet. Pihak-pihak yang tidak teruji loyalitasnya dipercaya mengurus negeri ini," ujarnya.

Advertisement

3 komentar

avatar

Apa tdk terbalik statement projo itu, memang kalau PKI sangat ahli memutarbalikkan fakta, wajai projo, kenapa 700 KPPS yg mati tdk boleh dibotopsi,sedang orang yg mati ditabrak , jelas kelihatan faktanya kok di otopsi, hai projobfitnah itu lebih kejam dr pembunuhan.

avatar

heei cebong akuut ... elo pik├Čir, kami para kampret elo kira sukaa jg klo jagoaan kami jd kaki tangannya junjunganmu .??? seandainya saja jagoan kami tidak mau memenuhi permohonan junjunganmu utk melakukan pertemuan .. mka mimpi klo junjunganmu di akui sbg org no 1? karna LEGITIMASI ada di tangannya Prabowo jelas sam kleaan ???


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search