Didiskualifikasi Gara-gara Pakai Hijab

- Oktober 26, 2019
Seorang siswi muslim yang juga atlet sekolah yang sedang berkompetisi pada lomba lari cross country di sekolah umum setempat Northview High School mengalami tindakan diskriminatif.

Adalah Noor Alexandria Abukaram (16). Ia didiskualifikasi meski mencatatkan waktu terbaik gegara diketahui memakai jilbab alias penutup kepala bagi perempuan muslim. Ia mengaku kecewa dan tidak habis pikir dengan keputusan panitia tersebut.

"Rasanya seperti mimpi terburuk Anda harus bersaing dan kemudian mengetahui bahwa Anda didiskualifikasi dan itu karena sesuatu yang Anda cintai," kata Abukaram seperti dikutip dari USA Today, Sabtu (26/10/2019)

Official lomba hanya mengatakan bahwa pelatihnya tidak mengisi dokumen yang benar.

"Ketika (pelatihnya) mengatakan kepada saya bahwa, saya seperti, apa maksud Anda saya harus memiliki pengecualian yang ditandatangani agar saya bisa berlomba?" katanya kepada The New York Times.

“Mereka tidak harus menyiapkan sesuatu yang istimewa untuk saya, saya tidak memiliki cacat, saya hanya berlari seperti orang lain. Ketika dia mengatakan itu, saya tidak berpikir, 'Oh, Pelatih, mengapa Anda tidak melakukan ini?' Saya berpikir, 'Mengapa kita harus melakukan ini sejak awal?'" sambungnya.

"Mengapa kamu harus mengorbankan agamamu dan bagian dari siapa dirimu, untuk melakukan hal lain yang sangat kamu sukai?" sambung dia.
Advertisement

1 komentar:

avatar

Islam yang dihinakan orang orang hina.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search