Anies: Komunis Itu Nyata, Bukan Fiksi

- Oktober 01, 2019

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan agar masyarakat dapat terus menghadirkan nilai-nilai pancasila. Ia menyebut Hari Kesaktian Pancasila mengingatkan soal ancaman penggantian ideologi Pancasila dengan komunis. Ia menyebut perlu kewaspadaan dalam terkait ancaman.

"Ketika kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila, mengingatkan kita bahwa ancaman penggantian ideologi Pancasila dengan komunis itu nyata. Itu bukan fiksi tapi itu adalah kenyataan dan sudah berulang kali," kata Anies, saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Hadir jajaran pegawai ASN Pemprov DKI hingga perwakilan ormas. Upacara ini berlangsung singkat sekitar kurang lebih 35 menit.




"Karena itu peringatan ini juga harus mengingatkan kita untuk selalu waspada, selalu memperhatikan tanda-tanda kemungkinan untuk ada penggantian seperti itu," sambungnya.

Ia menyebutkan masyarakat perlu menghadirkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama sila yang menyangkut keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Cara yang paling mendasar untuk kita lakukan, untuk menjaga Pancasila justru dengan menghadirkan sila itu. Sila yang paling penting dihadirkan adalah, sila keadilan bagi seluruh takyat Indonesia," tuturnya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search