Aa Gym Soal Joker: Jahat Mah Jahat Wae

- Oktober 21, 2019
Pengasuh Pesantren Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym ikut menyoroti soal kejahatan yang dipertontonkan film Joker. Aa Gym memiliki pandangan sendiri soal kejahatan

"Film joker itu adalah film seseorang, yang katanya merasa didzolimi, merasa gagal, tapi ketika dia membunuh orang, dia merasa kelapangan hati. Sehingga dia membunuh terus sampai ibunya sendiri dibunuh," kata Aa Gym dalam sebuah ceramah.

Film tersebut dibuat oleh orang yang tidak beriman kepada Allah, maka, kata dia, standarnya berbeda dengan standar Islam.

"Karena ini dibuatnya bukan oleh orang yang beriman kepada Allah dan meniru Rasulullah, maka standarnya berbeda. Kalau ada orang yang mengatakan; ‘orang jahat itu orang baik didzolimi’," ucapnya.

"Orang jahat adalah orang jahat, bukan orang baik yang karena disakit lalu jadi jahat. "Jahat mah jahat wae (jahat mah jahat saja),” tuturnya.

Rasulullah juga pernah disakiti, kata dia, tapi ia tak berubah jadi jahat. Rasulullah juga pernah dihina, namun bukan berarti pribadinya jadi jahat.

“Kita sudah berusaha baik kemudian disakiti orang. Lah Rasulullah SAW juga disakiti, para Sahabat disakiti. Nabi saja yang mulia dihina, masa kita manusia yang tidak ada yang hina. Kita kan hina asli, " ujarnya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search