Ujung Nasib 6 Mahasiswi Univ Islam yang Demo "Zin*hi Saja Aku"

- September 27, 2019

Tidak sedikit aksi demo mahasiswa di beberapa daerah di Indonesia diboncengi oleh kepentingan liberalis sekuleris.
Seperti yang dilakukan oleh enam mahasiswi Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjary, Kota Banjarmasin. Saat aksi, mereka membawa poster 'Zinahi Saja Aku! Jangan Zinahi Negaraku!' masih berstatus mahasiswa baru. Mereka rupanya baru saja duduk di bangku kuliah pada awal September 2019.

Mereka terlibat aksi demonstrasi menolak sejumlah RUU kontroversial di depan gedung DPRD Kalimantan Selatan, Banjarmasin pada Kamis (26/9/2019). Mereka berpose seraya membentangkan poster itu di seberang gedung DPRD Kalsel.



Ternyata mereka berasal dari Fakultas Ekonomi Uniska Banjarmasin, satu kelompok ketika ospek yang dilaksanakan civitas akademika Uniska pada 3-5 September lalu.

"Mereka satu kelompok saat PKK Maba (mahasiswa baru, red) kemarin," ujar Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Unsika, Fauzan Nur Bestari, seperti dilansir Banjar Hits pada Jumat (27/9/2019).

"Mereka sudah dipanggil dekan. Dan sangat menyesali atas perbuatan itu. Mereka juga berjanji tak akan mengulangi lagi," ucap Fauzan.

Wakil Rektor III Uniska, Idzani Muttaqin mengaku menyesal atas tindakan yang dilakukan para mahasiswinya. Dia mengingatkan bahwa Uniska sebagai kampus yang menjunjung tinggi nilai keislaman.

Muttaqin menilai keenam mahasiswi ini harusnya bisa bersikap sesuai landasan norma di kampus.

"Sangat menyayangkan, karena mereka kuliah di kampus yang bernuansa islami. Harusnya bisa menjaga nama baik kampus," ujar Muttaqin.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search