Soal Penolakan "The Santri", Ust Yusuf: Nggak Mungkin PBNU Nyalahi Syariat

- September 16, 2019

Pendakwah yang juga pendukung Jokowi, Ustaz Yusuf Mansur memberikan tanggapan soal film "The Santri" yang mengalami penolakan di mana-mana. Seperti diketahui, anak sulungnya, Wirda Mansur menjadi pemeran utama di film garapan Livi Zheng itu.

"Sesama ummat, sesama pendakwah, sesama pengelola dan pengurus majlis ta'lim, pesantren, kudu banyak baik sangka. Thd langkah2 dakwah. Ga bs semuanya 1 pintu, 1 irama, 1 model," kata Ustaz Yusuf Mansur pada Ahad (15/9/2019).

Ustaz Yusuf Mansur menyebutkan bahwa tidak mungkin Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyalahi aturan syariat.

"Secara ga mungkin juga PBNU nyalahin syariat. Apalagi sampe niat menghancurkan dunia santri dan pesantren. Ga mungkin. Dan dg baik sangka itu juga membuat komunikasi antarkita jd cakep. Ga bawaannya curiga," tegas dia.

"Apalagi sampe begitu gampang nyindir dan mencela. Bukan akhlak ummat Rasul juga, kan? Kalo ada kecurigaan, ya ngobrol aja. Atau ya keluarnya adalah doa.

Satu sisi... Buat yg dg izin Allah dicurugai, disindir, diledek, ya jgn baperan jg. Sabar aja. Tunjukkan dg prestasi saja. Prestasi di lapangan yang bunyi dan berbicara. Ga usah bales2. Baik sangka aja. Bhw yg curiga, ya ga tau dan ga kenal. Ga usah jg cape2 menjelaskan. Asli. Jelaskan dg prestasi saja," kata dia.

Baca:

Forum Santri Indonesia Tolak Film The Santri Garapan Livi Zheng


Advertisement

11 komentar

avatar

Ustadz Yusuf Mansur insyaf ustadz, takutlah sama Allah SWT kelak di akhirat akan dipertanyakan

avatar

Rosululloh SAW berkata apabila fatimah mencuri, beliau sendiri yang akan memotong tangannya.

UYM udah lihat anaknya main film pacaran, bilangnya gak mungkin menyalahi syariah.

Nyimak kelanjutannya ah seperti apa jejak pendakwah dan pebisnis yg satu ini ..

avatar

Semakin jauh dari aqidah seorang muslim. Lihat anaknya adegan pacaran malah mendukung.

Takut nggak makan kali ya?

avatar

Anaknya yaaaaa pasti di belain lah

avatar

Kita boleh berbaik sangka pada semua orang itu adalah hak kita...
Tapi jangan kira kalau semua orang itu berbaik sangka dengan kita

avatar

Ustadz yth(kalo msh Layak dsb ustadz)
Ketahuilah Perbuatan Manusia itu terikat dg ahkamul homsah.. Hukum yg Lima,
Halal.
Haram.
Mubah.
Makruh dan
Sunnah..

BUKAN PRESTASI.

avatar

Orang/organisasi ini tidak pernah salah dan benar yang lain bisa salah dan bisa ga benar...Rosulullah saja pernah salah karena ditegur oleh seorang tua dan buta dia agak cuek...kemudian ALLOH SWT langsung menegurnya sehingga turun salah satu ayat Alquran..jadi bisa kita nilai...jenis manusia/ ustadz apa dia...

avatar

NU "TIDAK MUNGKIN" menyalahi syariat. Wadoooh... dalilnya mana taz..
Kok bisa jadi jauh gini sih si ustadz... 🤔🤔


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search