Soal Pemindahan Ibu Kota, AHY: Saya Mendukung

- September 07, 2019

Politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mendukung rencana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan.

"Saya tentunya mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan pihak lainnya untuk terus menghadirkan masukan-masukan yang terbaik sehingga rancang bangunannya dan road mapnya itu benar-benar solid," kata Komandan Kogasma Partai Demokrat itu di Kota Bandung, Sabtu (7/9).

Kebijakan pemindahan ibu kota dikeluarkan bukan tanpa perhitungan. Namun, telah dikaji secara mendalam dengan melibatkan berbagai kalangan termasuk akademisi.

"Kita berharap dan saya yakin pemerintah akan terus melakukan kajian-kajian yang mendalam sehingga apapun yang diputuskan telah mengakomodasi pandangan dan masukan dari berbagai elemen termasuk dari akademisi dan ekonomi," paparnya.

Yang perlu diperhatikan, kata dia, dalam memindahkan ibu kota bukan cuma pembangunan infrastruktur.

" Jadi memindahkan ibu kota bukan hanya aspek infrastruktur saja, tapi sejauh sistem kehidupan yang harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya sebuah ekosistem yang positif karena kita tidak ingin gagal," kata dia.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search