Sebelum Bersyahadat, Marcella Memberondong UAS Pertanyaan Poligami

- September 08, 2019

Sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat, artis Marcella Simon pernah mengikuti Kajian Musawarah yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS).
Meski belum beragama Islam saat itu, Cella mengenakan hijab meski bentuknya belum rapi benar. Pada UAS, ia bertanya soal poligami.

"Saya penasaran dari dulu. Ini masalah poligami. Kalau yang saya tahu manusia itu diciptakan berpasangan. Hawa itu diciptakan dari tulang rusuknya Adam," kata Marcella saat itu.

"Ini masalahnya poligami kalau nikahnya sampai empat, sisanya misalnya namanya Siti, Susi, atau Santi itu tulang rusuknya dari mana, Pak Ustaz?
Terus kalau memang diperbolehkan asalkan bisa adil katanya ya, Pak Ustaz? Ini adilnya menurut Alquran seperti apa, Pak Ustaz?" tanya Marcella.

Kalau untuk Rasulullah, menurut dia, pasti bisa adil, nggak mungkin nggak. "Namun suami biasa yang tiap kali lihat istrinya sering istigfar, terus dia mau poligami gimana caranya Pak Ustaz?" tanya dia.

UAS pun menjawab, "Pertama hadits tentang khuliqotul mar'atu min dhila' perempuan diciptakan dari tulang rusuk, bermakna kiasan, tulang rusuk melindungi jantung atau jantung melindungi tulang rusuk? Tulang rusuk yang melindungi jantung."

"Perempuan itu tulang rusuk, laki-laki itu jantung. Kenapa perempuan melindungi laki-laki? Makanya di Alquran Hunna libasun lakum wa antum libasun lahunna. Perempuan menjadi pakaian bagi laki-laki dan menutupi segala cacat aib dan kekurangannya. Maka tulang rusuk menjadi pelindung bagi laki-laki. Makanya jangan dipahami tekstual," kata Ustaz.

Untuk lengkapnya saksikan tayangan berikut:



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search