Mobil Oksigen PKS Datang, 100 Korban Asap Datang Tiap 3 Jam

- September 21, 2019


Koordinator Relawan PKS Kota Palangkaraya Rahmat Joko Santoso mengatakan warga yang tinggal di pemukiman padat penduduk Kota Palangkaraya masih merasakan udara yang tidak sehat dan mengalami gangguan pernapasan.

"Kondisi ini membuat Relawan PKS Kota Palangkaraya untuk bisa membantu warga mendapatkan masker dan oksigen gratis dengan cara mendatangi kawasan pemukiman padat penduduk tersebut," kata Rahmat di Pontianak, Jumat (20/9/2019).



Menurut Joko, mobil oksigen relawan PKS akan keliling untuk mendatangi warga yang memerlukan bantuan guna meminimalisir dampak asap yang tidak sehat.

Warga pun berdatangan menuju ke mobil oksigen yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa.  Mereka akan mendapatkan edukasi bagaimana upaya pencegahan dari bahaya asap yang tidak sehat, kemudian mereka akan mendapatkan oksigen.

"Sedikitnya setiap kedatangan mobil oksigen, rata-rata warga yang datang sekitar 100 orang dalam waktu 3 jam, kemudian berpindah lokasi untuk mendatangi warga di komplek lainnya," ujar Joko.

Dalam kondisi asap yang tidak sehat, saran Joko pada warga, sebaiknya masyarakat menggunakan masker ketika keluar rumah. Kemudian memperbanyak minum air putih, dan segera mendatangi rumah sakit atau puskesmas terdekat jika kondisinya semakin tidak sehat.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search