Menristekdikti ke Mahasiswa yang Demo: Yang Didemokan Apa?

- September 30, 2019
Aksi demo mahasiswa Senin (30/9) ditanggapi oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir. Mahasiswa diminta sebaiknya kembali ke kampus dan tidak melakukan demo.

Tuntutan yang diajukan mahasiswa sudah ditanggapi oleh pemerintah dan DPR. "Saya harapkan mereka tidak melakukan demo lah. Yang didemokan apa? Tuntutan mereka untuk ditunda sudah ditunda, dibahas oleh DPR," kata Nasir di Jakarta, Senin (30/9).

Terkait dengan Undang-undang KPK yang telah disahkan, maka seharusnya diajukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi (MK). Perpu yang diharapkan mahasiswa juga dipertimbangkan.

Apabila mahasiswa tetap ingin berdemo maka lakukanlah dengan baik tanpa anarki. Namun, ia menegaskan ia tidak mengarahkan mahasiswa untuk melakukan demo di jalanan.

Demo, menurut dia, hanya akan menimbulkan kerusuhan. Selain itu, masyarakat lainnnya akan terdorong melakukan hal yang sama. Ia khawatir justru terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan membahayakan mahasiswa dan juga masyarakat umum.

"Karena kalau ikut demo itu akan mengajak orang bergerak,  kalau yang baik adalah mahasiswa dialog dengan para pimpinan perguruan tinggi," kata Nasir.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search