Makna Mawar yang Dibawa Mahasiswa

- September 30, 2019

Beberapa mahasiswa hari ini menggelar aksi di sekitar gedung DPR. Uniknya para mahasiswa dari Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) membawa mawar. Apa artinya?

Sekitar 15 mahasiswa UI berdiri memegang setangkai bunga mawar masing-masing. Ketua BEM UI, Manik Marganamahendra, menyebut mereka berduka karena reformasi dikorupsi.

"Hari ini kita membawa mawar sebagai tanda dukacita kita terhadap rekan-rekan kita yang jadi korban dari proses 24 September kemarin. Kami juga menandakan dukacita bahwasanya korupsi saat ini semakin dikorupsi, reformasi saat ini semakin dikorupsi," kata Mahendra.

Sejumlah personel kepolisian juga sebelumnya tampak bersiaga di sekitaran Jalan Medan Merdeka Barat. Kendaraan tidak dapat melintas ke arah Istana Negara.

Massa gabungan ini berdemo di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (30/9). Mereka menuntut pertanggungjawaban Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan. Selain itu mahasiswa Unas menuntu pemerintah yang bersih.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search